Skip to main content

Search This Blog

Wireless Charging iPhone 8/8+ dan iPhone X Lebih Cepat di iOS 11.2

Update iOS terbaru dari Apple membuat pengisian nirkabel pada iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X 50 persen lebih cepat.

Saat ini tiga iPhone secara nirkabel mengenakan daya sebesar 5 watt, namun pembaruan iOS 11.2 memungkinkan mereka mengenakan daya sebesar 7.5w, yang merupakan kenaikan 50 persen. Pembaruan pengisian terlihat dan diuji oleh MacRumors.

Meskipun pengisian daya nirkabel masih baru untuk iPhone, namun sudah ada di sekitar perangkat Android selama beberapa tahun. iPhone menggunakan standar pengisian daya nirkabel Qi, yang maxes out pada tingkat 15w. Samsung Galaxy Note 8, misalnya, mendukung pengisian nirkabel 15 watt dengan cepat.


 

Wireless Charging iPhone 8/8+ dan iPhone X Lebih Cepat di iOS 11.2

Anda tidak perlu membeli charger baru untuk memanfaatkan kecepatan pengsian daya lebih cepat. Pengisi daya nirkabel Mophie dan Belkin yang dijual Apple sudah mampu menghasilkan daya sebesar 7.5w. Apple telah mengatakan pada daftar pengisi daya sejak rilis mereka bahwa itu akan memungkinkan “pengisian nirkabel cepat” dengan pembaruan perangkat lunak yang akan datang, kemungkinan iOS 11.2 adalah pembaruan itu.

Apple juga berencana merilis tikar pengisian nirkabelnya sendiri, AirPower, yang dirancang untuk mengisi beberapa produk Apple sekaligus. Tidak jelas apakah AirPower akan menggunakan kecepatan pengisian yang lebih cepat.

Untuk mendorong kecepatan pengisian daya lebih cepat lagi, iPhone 8/8+ dan iPhone X akan mengenakan daya lebih cepat lagi dengan penyiapan kabel USB-C ke Lightning. Konfigurasi memerlukan membeli beberapa aksesori, tapi bisa mencapai kecepatan pengisian tertinggi jika Anda tidak keberatan dengan kabelnya. Jika Anda ingin tetap nirkabel, Anda terjebak di 7.5w untuk saat ini. Apple tidak menanggapi permintaan untuk mengomentari kabar ini.

Wireless Charging iPhone 8/8+ dan iPhone X Lebih Cepat di iOS 11.2
|
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==