Skip to main content

Search This Blog

Update Xiaomi Mi A1 ke Oreo Bisa Menggunakan FItur Fast Charging

Mi Xiaomi Mi terkenal karena menjadi alat Xiaomi pertama yang terdaftar dalam program Android One. Namun, ini tidak penting karena memiliki versi Android terbaru, meski merupakan bagian dari program tersebut. Yang mengatakan, Xiaomi telah mendapatkan bola menggelinding untuk membawa Android 8.0 Oreo ke perangkat mid-range dan bahkan melemparkan satu perawatan yang tak terduga. Smartphone sekarang dapat mengisi daya dari nol sampai penuh dalam satu setengah jam, menjadi perangkat pertama Xiaomi untuk menggunakan teknologi Quick Charge Qualcomm.

Hanya karena sistem-on-chip mendukung fitur tertentu tidak berarti Anda akan mendapatkannya. Begitulah halnya dengan teknologi pengisian cepat Qualcomm, a.k.a. Quick Charge, yang, dalam teori, hadir dalam berbagai versi di hampir semua chips Snapdragon pertengahan sampai high-end. Xiaomi, meski menggunakan beberapa chip itu, sama sekali tidak menggunakan Quick Charge.


 

Update Xiaomi Mi A1 ke Oreo Beta Menambah FItur Fast Charging

Seperti biasa, masalahnya adalah salah satu hak paten dan perizinan. Diduga, Xiaomi belum mendapatkan lisensi untuk menggunakan Quick Charge di pasarnya. Secara kebetulan, baru-baru ini terungkap bahwa Samsung juga tidak, setidaknya untuk Quick Charge 4+ dan bahkan Quick Charge 3.0.

Tapi dengan baterai yang lebih besar perlu waktu pengisian yang lebih lama. Xiaomi Mi A1 memiliki paket 3.080 mAh, yang mungkin tidak tampak banyak. Namun, biaya untuk penuh dalam lebih dari dua jam, yang pasti tampak terlalu banyak. Untungnya, tampaknya pasang surutnya berubah dan Mi A1, setidaknya dengan Oreo beta terbaru, harganya jauh lebih cepat.

Satu peringatan di sini adalah bahwa tes dilakukan dengan menggunakan pengisi muatan DASH Charge OnePlus, yang tidak standar atau tidak kompatibel dengan Qualcomm Quick Charge. Karena Xiaomi tidak menyediakan charger cepat (karena tidak mendukung bahkan Mi A1 teoritis Quick Charge 3.0), tidak ada cara untuk mengetesnya. Anda pasti akan tahu lebih banyak saat update Oreo terakhir diluncurkan.

Update Xiaomi Mi A1 ke Oreo Bisa Menggunakan FItur Fast Charging
|
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==